Header Ads

ad

Kegiatan Istigosah dan LDK Rohis (Part 1)

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulilah ,Rohis SMK Negeri 2 Ngawi telah melaksanakan kegiatan Istigosah pada tanggal 7 April 2014 dan Kegiatan Rohis Training Leadership atau Latihan Dasar kepemimpinan Rohis pada tanggal 11-13 April 2014 di Balai Pelatihan Pertanian Terpadu ,Ngrambe .Dan Alhamdullilah kedua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,hehe walaupunn udah lama nih kegiatannya admin lagi bisa ngepost nih...Maaf yah :). Sedikit Curhat nih sob,Sebenarnya Rencana kegiatan LDK Rohis itu dah dari duluu banget,dari 4 tahun yg lalu baru tahun ini kesampean juga .karna baru pertama kali ngadain kegiatan yg ukurannya sih ya sangat besar dan pertama kali lokasinya jauh dari sekolahan .kami dari Panitia banyak mengalami kesulitan ,Mulai dari buat Rencana kegiatannya seperti apa,mengkoordinasi anggota,buat surat-surat ke luar,ngumpulin perlengkapan ,koordinir bagian konsumsinya gimana, materinya apa aja dan survey ke lokasi kegiatan. binngung lah pokog'e...ini nih saat rapat bahas LDK rohis .
Alhamdullilah,setelah beberapa kali dirapatkan panitia sudah mendapatkan hasilnya,Panitia Sudah Siap,Jadwal sudah oke,perlengkapan tinggal dikumpulkan ,anggota atau peserta sudah di koordinir ,lokasi kegiatan sudah didapat dan masalah konsumsi udah clear semua. tinggal kita bikin proposal dan materi yg dibutuhkan... okeh,masih memikirkan kegiatan LDK Rohis tiba-tiba anggota rohis kelas 2 mendapat saran dari kakak kelas 3 untuk melakukan kegiatan Do'a bersama Atau Istigosah .Waduuh... Bagaikan petir di siang bolong ,padahal UN tinggal 2 minggu lagi kog baru bilang sekarang yah,,,Ya Allah,memang sih Kegiatan Istigosah Tiap tahun rutin di adakan,tapi waktu kami konfirmasi pembina untuk tahun ini ditiadakan ... Hal ini membuat kami dari panitia LDK Rohis Down atau Bingung ,Bimbang Bin Galau .Ah,pasti kita bisa.Tanpa pikir panjang lebar udah kita ambil panitia dari LDK Rohis untuk menjadi Panitia Istigosah ,jadi Dobel nih ceritanya... Waktu tinggal 2 minggu Sebelum UN minimal Istigoah dilaksanakan 1 minggu sebelum UN . Kebayang ngak Repotnya seperti apa,Panitia langsung menyiapkan Tempat dan Perlengkapan Istigosah seperti Sound system ,Tikar dll. Alhamdulilah nih sob,untuk Proposal,Rencana Kegiatan,konsumsi dan Persuratan Udah di bikin sama Pembina .sedikit mengurangi beban dari panita ,nah H-3 Proposal sudah jadi ,kami langsung minta tanda tangan ke pembina,Wakasek,dan Kepala Sekolah.susahnya lagi tanda tangan wakasek dan Kepala Sekolah Belum Di Dapat .Akhirnya,H-2 sebelum kegiatan kami dapat tanda tangan dari Wakasek dan Kepala Sekolah.yg bikin bingung lagi Anggarannya Belum Cair, saya dan teman saya sebagai sekertaris menemui bendahara Wakasek .Dan kami dimarahi ,karna meminta anggaran waktunya mendadak dan pas hari itu hari sabtu jadi Bank sudah tutup.Waah,bener-bener menguras emosi bung.Tapi setelah kami berdua dapat omelan yg cukup banyak lah,akhirnya uang anggaran kegiatan itu diambil dulu dari uang pribadi bu Bendahara.Alhamdulilah Suksess... Tapi belum selesai,setelah ini kami menyiapkan tempat dan sound sistem di aula .menata tempat sedemikian rupa dan mengecek microfon sampai suaranya bener-bener jelas.okeh sukses,tinggal menyiapkan absebsi kakak kelas 3 ,guru dan panitia. Okeh udah selesai .Tinggal Nunggu hari H nya nih .
Alhamdulilah Istigosah Udah Selesai,Kembali ngurus LDK Rohisnya nih. nah,kembali lagi masalah . Perlengkapannya belum semua dikumpulkan,jadwal kegiatan di ubah ulang cz pembina juga repot kan mau ujian juga .set-set wet satu per satu masalah sudah dihadapi ,Transportasi udah clear.

Tidak ada komentar

Powered By Blogger